Solusi Pengganti Tiang Pancang Dengan Menggunakan Strauss Pile – Strauss pile termasuk pondasi utama dan termasuk kebutuhan yang paling pokok untuk kekuatan suatu bangunan yang bertingkat, penting dilakukan apabila kondisi bangunan yang bertingkat berada di atas tekstur tanah yang basah atau lembek. Karena inilah banyak metode yang dipakai para kontraktor atau pemilik bangunan sebagai cara memperkuat kondisi bangunannya. Diantaranya menggunakan tiang pancang, pasak bumi atau juga paku bumi.


Resiko pembuatan pondasi dengan menggunakan tiang pancang

Cipayung-20121009-00126E001

Seperti uraian diatas bahwa suatu pondasi adalah kunci kekuatan dan kokohnya kondisi bangunan, terutama untuk bangunan yang bertingkat pastinya akan sangat penting peranannya. Begitupun dengan pondasi yang menggunakan tiang pancang ini termasuk jenis pondasi yang banyak dipilih sebagai sarana untuk memperkokoh bangunan. Akan tetapi jenis tiang pancang atau paku bumi ini dapat menimbulkan beberapa resiko atau kekurangannya, diantaranya itu dapat menimbulkan kebisingan, menimbulkan getaran yang dapat menimbulkan keretakan dinding bangunan sekitarnya, dapat menggeser atau merubah struktur tanah disekitarnya, juga dapat mengganggu struktur bangunan dan pondasi sekitarnya. Ini sangat berlainan apabila anda menggunakan system Strauss pile dalam pembuatan pondasinya.

Solusi terbaik adalah menggunakan Strauss pile

Karena beberapa kendala dan resiko untuk wilayah sekitarnya, apabila memasang pondasi menggunakan tiang pancang dalam pelaksanaan proses pembangunan pondasinya, atau karena adanya penolakan oleh warga sekitar proyek. Oleh sebab itu dalam mengatasi hal-hal tersebut para jasa kontraktor atau pemilik bangunan harus tetap membuat kondisi pondasi yang kekuatannya setara dengan pondasi tiang pancang. Strauss pile lah solusi terbaik dalam mengatasi permasalah juga sebagai pilihan yang paling tepat untuk para jasa kontraktor, dimana dengan menggunakan Strauss pile ini mampu menopang tinggi bangunan 2 hingga 4 tingkat maksimal kekuatannya.

Batas maksimal ini diukur karena maksimal pengeboran untuk paku pondasi maksimalnya hanya di kisaran 4 meter sampai 10 meter yang menyesuaikan dengan tekstur lapisan tanah yang sedang digarapnya. Adapun biaya pondasi system Strauss pile ini memakai perhitungan dengan menggunakan satuan permeternya sampai kedalaman 1meter. Untuk cara menghitungnya ialah jumlahkan titik yang akan dikerjakan dengan kedalamannya dan dikalikan dengan harga satuan permeternya. Untuk pondasi jenis ini sangat cocok untuk kondisi bangunan yang bertingkat 2-4 lantai saja.
Karena motor penggerak mata bor dari Strauss pile ini menggunakan tenaga manual, maka untuk objek pengerjaaan tentunya sudah termasuk sangat maksimal serta professional dalam pengerjaannya. Inilah yang membuat kwalitas kekuatan bangunan yang kokoh dan berdiri dengan kuat adalah harapan semua para pendiri bangunan. Tujuannya agar semua unsur yang berkaitan dengan bangunan semuanya akan menghasilkan satu kekuatan pada saat tumpuan-tumpuan bangunan sudah mulai di bangun. Untuk itulah para jasa bore pile terbaik, akan membantu memecahkan segala permasalah dan kendala yang terkait dengan pembangunan.
Demikianlah uraian artikel mengenai solusi pengganti pondasi tiang pancang dengan menggunakan Strauss pile, semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi untuk anda