Jasa pembuatan pondasi bored pile – sebelum membangun sebuah gedung atau bangunan yang lain, tentu saja anda harus memikirkan mengenai pondasinya. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan supaya bangunan yang ada tidak mudah roboh, rusak, atau mengalami cacat pada pondasinya. Pondasi yang baik adalah pondasi yang bertumpu pada tanah yang keras. Untuk memasang pondasi di dalam tanah tidaklah mudah, ada berbagai syarat dan metode yang harus digunakan untuk mendapatkan tanah yang paling keras sebagai basis pondasi tersebut. Anda tidak bisa memasang pondasi pada tanah yang masih lembek atau tidak keras karena hal ini bisa berbahaya. Sebagau tambahan informasi, terdapat beberapa macam jenis pondasi, salah satunya pondasi bored pile. Jasa pembuatan pondasi bored pile bisa membantu anda untuk memperhitungkan pengeboran sebelum pembangunan terjadi. Pada kesempatan kali ini, anda diajak untuk melihat dan mengenal tentang bagaimana cara menentukan kedalaman dari pondasi bored pile yang umumnya disarankan oleh penyedia jasa.

Menentukan kedalaman pondasi bored pile

Tentu saja harapan anda dalam membangun sebuah bangunan yang berkualitas adalah bangunan tersebut bisa berdiri kokoh dan kuat. Supaya sebuah bangunan bisa menahan berat dari bangunan tersebut, maka sebelum melakukan pengeboran diwajibkan untuk soil test atau menguji kekerasan tanah. Pada tahap uji tanah tersebut, yangharus dilakukan adalah dengan memukul-mukul tanah pada jarak-jarak tertentu. Biasanya tahap ini juga disebut dengan standar penetration test.

Tidak hanya dengan cara dipukul-pukul, namun uji tanah yang dilakukan oleh penyedia jasa juga bersifat ilmiah dimana akan diambil sampel dari tanah yang akan didirikan bangunan. Sampel yang telah diambil tersebut akan diuji sedemikian rupa di laboratorium. Pengujian ini difungsikan untuk melihat ciri-cirifisik dan kandungan yang terdapat dalam tanah tersebut. Dengan begitu akan terlihat jelas hasil uji dalam menentukan kedalaman tanah untuk pondasi bored pile.

Menentukan kedalaman pondasi bored pile

Selain soil test yang dilakukan untuk menentukan pondasi bored pile, langkah kedua yang harus dilakukan adalah sondir test. Sondir test sendiri merupakan pengujian penetrasi yang dilakukan pada tanah yang akan digunakan untuk mendirikan bangunan. Pengujian tersebut memiliki tujuan agar anda tahu kekuatan atau daya dukung dari tanah tersebut. Pengujian juga ditujukan untuk melihat lapisan tanah dari yang bertekstur lembek hingga yang keras.

Perlu diketahui kualitas tanah yang akan digunakan untuk menentukan kedalamannya supaya bangunan bisa berdiri dengan aman dan kuat serta tidak membahayakan penghuninya. Seorang kontraktor melakukan kedua test tersebut dengan tujuan sebagai bahan perbandingan yang akurat. Menggunakan jasa pembuatan bored pile sebelum membangun suatu bangunan adalah langkah yang tepat untuk menghasilkan bangunan dengan kualitas yang bagus dan aman. dan jika anda berada di wilayah Jabodetabek serahkan pembuatan pondasi bore pile pada Jasa Bored Pile Jakarta sebagai Kontraktor jasa pondasi bored pile dan Kontraktor Pembuatan Pondasi Anda